Liburan di tengah kota

Musim libur telah tiba. Sudah punya rencana mau liburan kemana? Di Jakarta, ada dua tempat wisata baru yang bisa dikunjungi. Anda bisa memilih, bermain air atau salju.

Mau kemana liburan ini? Ke gunung atau pantai? Jika buah hati Anda suka air, pantai buatan dan kolam renang di Ocean Park Water Adventure, BDS City, Tangerang bisa jadi pilihan. DI tempat ini ada beragam mainan air yang bisa dicoba.

Banyak jalan menuju Ocean Park (OP). Jika ingin lewat tol ke arah Merak/Tangerang, keluar pintu tol Serpong. Selanjut arahkan mobil ke kawasan BSD. OP berada di kiri jalan sekitar 500 meter setelah Anda melewati BSD Junction. OP juga bisa ditempuh lewat tol Bintaro. Keluar pintu tol BSD, lalu putar balik. Setelah menemui BSD Junction, belok kiri. Ada billboard OP di pembatas jalan yang cukup mencolok sebagai petunjuk.

KLIK - Detail Apa sih keistimewaan arena wisata keluarga ini? Anda bisa memilih beragam permainan air sesuai umur putra-putri Anda. Bagi balita, bisa bermain air di kolam sedalam tumit kaki orang dewasa. Untuk anak usia TK, bisa bermain di kolam ketangkasan, meniti jembatan kura-kura, meluncur di papan luncur, serta bermain air mancur. Bagi anak-anak usia SD, bisa menanti tumpahnya air dari ember raksasa atau tembak-tembakan air bisa jadi pilihan.

Belum puas? Anda bisa mengajak anak-anak bermain di ke kolam arus. Dengan mengenakan ban pelampung, Anda bisa mengarungi arus air yang berputar mengitari area OP. Di kanan-kiri ada kejutan berupa semprotan air. Bermain di kolam yang ada ombak buatan juga menyenangkan.

Bagi yang suka tantangan, OP juga menyediakan dua wahana yang bisa menguji keberanian. Pilih dulu papar luncur lurus yang cukup panjang. Jika masih berani, bisa mencoba papan luncur spiral yang seakan tak ada habis-habisnya.

KLIK - Detail JAKET KHUSUS PENGUNJUNG
Jika ingin menikmati dinginnya salju, Anda bisa menyambangi Snow World di Artha Gading, Jakarta Utara. Di bekas gedung Electronic City, sebelah kiri Mal Artha Gading, sejak 15 Desember lalu “disulap” menjadi dunia salju dengan memanfaatkan 50 ribu ton bongkahan es.

Di area ini dipenuhi pahatan patung-patung es membentuk replika horoscope, China Town, Disney Land, Ice Bar dan papan perosotan. Anak-anak bebas bermain salju sembari meluncur di papan luncur. “Suhunya antara 15-18 derajat celsius. Untuk wanita hamil dan yang berpenyakit asma dilarang masuk,” kata Ny. Dieng Kartikasari (34), pengelola Snow World.

KLIK - Detail Dunia Salju atau Snow World diboyong suami Dieng, Lim Teng Huat ke Jakarta setelah sukses menggelar pertunjukan serupa di Malaysia, New Zaeland, Surabaya, dan Medan. Pertunjukan di Jakarta ini dibuka sejak 15 Desember dan akan berakhir sampai masyarakat Jakarta tak menghendakinya lagi. “Rencananya hingga Pebruari 2007. Tapi bila dikehendaki, bisa diperpanjang.”

Tak perlu bawa jaket. Penyelenggara sudah menyediakan jaket khusus. Hanya saja jika ingin membawa pakaian dingin sendiri juga tak dilarang. Di dalam area dunia salju ada tiga bagian yang bisa kita jumpai. Pertama kita akan berjalan di lorong horoscope. Di kanan dan kiri lorong itu terdapat patung lambang bintang kita.
KLIK - Detail
Silakan berfoto di lambang bintang Anda atau putra-putri kita untuk kenang-kenangan. Tapi sebaiknya kamera dilindungi agar embun tak masuk. Pihan penyelenggara juga menyediakan fotografer. Satu foto ukuran poscard plus bingkai Snow World bisa ditebus Rp 20 ribu usai kunjungan.

Anda juga bisa membelitkan tangan ke tubuh ular naga sepanjang 46 meter. Nah, kunjungan ini diakhiri dengan bermain salju atau meluncur di balok es. Tempat inilah yang paling seru dan padat pengunjungnya. Apalagi di tempat ini Anda juga bisa merasakan hujan salju.

Source: tabloidnova.com

Kata Kunci:

No related posts.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply